5 Teknologi Smartphone Diprediksi Menjadi Lebih Tren di 2019

Berbicara tentang teknologi, tidak akan ada akhirnya. Manusia di dunia berlomba membuat teknologi lebih maju dari negara lain di berbagai bidang. Pada ponsel pintar, semua merek berlomba-lomba membuat teknologi se-gila mungkin tetapi harganya masih bersahabat di kantong. Berikut adalah beberapa desain atau teknologi yang akan menjadi tren di tahun 2019.

5 Teknologi Smartphone Diprediksi Menjadi Lebih Tren di 2019
5 Teknologi Smartphone Diprediksi Menjadi Lebih Tren di 2019

1. Layar titisan hujan

Pada 2018, ada beberapa smartphone yang menggunakan desain ini. Sebut saja OPPO F9 dan Vivo V11 Pro. Dalam beberapa hari terakhir, sebuah foto yang muncul menunjukkan Samsung juga menggunakan layar titisan hujan. Bentuknya sedikit berbeda, karena menyerupai setengah lingkaran, berbeda dari OPPO dan Vivo. Notch besar sedang ditinggalkan, dan mulai beralih ke layar titisan air mata.

2. Sidik Jari Dalam Layar

Pada tahun 2018, Layar Sidik Jari berada di Vivo V11 Pro, Vivo NEX, OPPO R17 Pro dan sebagainya. Jadi sidik jari sudah ada di layar, bukan fisik lagi seperti smartphone pada umumnya. Kabarnya, sensor seperti ini masih mudah bermasalah, seperti saat layar rusak, sensornya sulit bekerja. Semoga akan ada pengembangan di masa depan agar lebih mudah digunakan.

3. Lebih dari 3 kamera belakang

Kamera 3 sudah banyak. Contohnya adalah Huawei P20 Pro dan Huawei Mate 20 Pro. Pada 2018, ada Samsung Galaxy A9 dengan 4 kamera belakang. Dari 2018, ada teaser Nokia 9 Pureview dengan 5 kamera. Tapi, Nokia mendesain lokasi kameranya tidak seperti biasanya, tetapi sedikit berbeda. Jika diuraikan, jalan itu seperti segi enam.

4. Snapdragon 855 sebagai prosesor andalan baru

Pada tahun 2018, banyak smartphone bersaing untuk membuat smartphone Snapdragon 845. Misalnya Pocophone F1, Zenfone 5Z, Black Shark, ROG Phone dan smartphone lainnya. Snapdragon 855 sudah mendukung konektivitas 5G. Jadi, mungkin yang akan merasakan 5G pertama adalah ponsel andalannya terlebih dahulu. Lenovo sendiri telah meluncurkan Lenovo Z5 Pro GT dengan Snapdragon 855, tetapi sayangnya itu belum masuk ke Indonesia.

5. Pop Up Camera di flagship

Kamera Pop Up sudah ada di OPPO Find X dan Vivo NEX. Kemudian ada banyak foto teaser dari smartphone baru dengan layar Bezelless. Anda dapat yakin bahwa kamera tersebut adalah model pop up atau sliding. Lenovo Z5 Pro GT sebagai smartphone yang sudah menggunakan Snapdragon 855, juga telah menggunakan model kamera geser atau pop up. Diperkirakan, akan ada semakin banyak smartphone dengan model kamera ini, untuk mengejar rasio layar terhadap tubuh yang semakin besar.

Teknologi atau desain ini sebagian besar muncul di pertengahan atau akhir tahun 2018. Jadi bisa menjadi tren yang berkelanjutan di tahun 2019. Semoga di masa depan, tidak hanya akan mendapatkan unggulan, tetapi juga smartphone entry level.