December 8, 2019
Syukuran Atas Kemenangan Jokowi - Maruf

Syukuran Atas Kemenangan Jokowi – Maruf, PDIP Menggelar Pertunjukan Wayang

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengadakan pertunjukan wayang untuk merayakan kemenangan Joko Widodo atau Jokowi – Maruf Amin dalam pemilihan presiden 2019. Acara ini juga diadakan untuk memperingati ulang tahun PDIP ke-46. Pertunjukan wayang digelar di Proklamasi Tugu, Jakarta, Sabtu malam, 20 Juli 2019.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto hadir di acara ini. Selain itu, ada juga Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljanto dan Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, Dwi Korita.

Syukuran Atas Kemenangan Jokowi - Maruf
Syukuran Atas Kemenangan Jokowi – Maruf

“PDIP memiliki komitmen untuk mewujudkan Indonesia dengan kepribadian dalam budaya,” kata Hasto sebelum bertemu dengan pertunjukan wayang di Monumen Proklamasi.

wayang didalangi oleh Ki Warseno Slenk, Ki Sri Susilo Tengkleng dan Ki Suwondo. Drama wayang dimainkan dengan tema Aji Norontoko. Aji Norontoko mengacu pada kekuatan gaib yang dimiliki oleh tokoh wayang Gatot Kaca. Hasto mengatakan bahwa membuat Gatot Kaca menjalankan tugasnya untuk membela negara.

wayang telah menjadi tema politik belakangan ini. Jokowi pagi ini mengunggah foto wayang di instagram-nya. Dalam gambar, tampak bahwa seorang tokoh wayang memberikan beras kepada seorang petani. Gambar itu termasuk deskripsi “Sira Sakti Seagrass, Aja Mateni”. Artinya, meskipun kuat jangan jatuhkan. “Zaman telah berkembang, tetapi kita masih ingat pesan bijak dan agung para leluhur. Selamat pagi. Selamat akhir pekan,” Jokowi menulis dalam pernyataan unggahannya.

Sebelumnya, tema wayang adalah latar untuk pertemuan Jokowi dan Prabowo Subianto. Dalam sebuah pertemuan yang sering disebut rekonsiliasi, kedua rival bertemu saat makan siang di restoran sate di mal FX Sudirman. Mereka makan satu meja. Dinding belakang mereka tampak seperti gunung dan sosok badut.

Leave a Reply