December 7, 2019
Polisi Menghentikan Kasus Politik Uang Diduga Calon Gerindra

Polisi Menghentikan Kasus Politik Uang Diduga Calon Gerindra

Kepala Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan para penyelidik dari Kecamatan Kamneng Ditreskrimum dari Polda Metro Jaya telah menghentikan dugaan politik uang dalam Pemilihan Umum 2019 dengan kandidat legislatif Partai Gerindra, Wahyu Dewanto. Penghentian kasus itu karena reporter bernama Yupen Hadi alias YH telah mencabut laporan polisi.

“Reporter Yupen Hadi telah mengajukan permintaan untuk mencabut laporan kepolisian ke Kepolisian Daerah Metro Jaya,” kata Argo ketika dikonfirmasi.

Dalam menarik keluar laporan, polisi melakukan judul kasus untuk membuat keputusan tentang pencabutan.

Polisi Menghentikan Kasus Politik Uang Diduga Calon Gerindra
Polisi Menghentikan Kasus Politik Uang Diduga Calon Gerindra

“Kami telah memeriksa reporter pada 16 Juli 2019 tentang pencabutan laporan polisi, sebagaimana dinyatakan dalam BAP pencabutan laporan polisi dan judul kasus untuk penghentian penyelidikan,” kata Argo.

Argo menjelaskan, permintaan itu dikirim pada Selasa (16/7/2019) lalu. Di mana dalam petisi, kasus ini diselesaikan secara keluarga.

“Alasannya adalah karena kompleks telah diselesaikan dengan musyawarah di internal Partai Gerinda di mana Wahyu Dewanto telah mengundurkan diri sebagai Calon Partai Grindstone Jakarta di Jakarta Utara Pemilu 8, ditujukan kepada Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta, sebagaimana dinyatakan dalam pernyataan bertanggal 15 Juli , 2019 oleh Wahyu Dewanto, “pungkas Argo.

Jangan buat selebaran

Argo juga membantah menyangkal polisi membuat selebaran untuk memburu Wahyu Dewanto. “Kami tidak pernah membuatnya seperti itu,” kata Argo ketika dikonfirmasi.

Selebaran yang berisi informasi tentang polisi sedang memburu anggota calon legislatif DPRD Jakarta dari fraksi Partai Gerindra Wahyu Dewanto yang beredar dalam aplikasi percakapan WhatsApp.

Dalam selebaran itu tertulis bahwa polisi memburu Wahyu mengenai kasus politik uang dalam Pemilu 2019.

Leave a Reply