5 Manfaat Kecambah Baik untuk Kesehatan, Khususnya untuk Wanita

Kecambah tidak hanya diketahui meningkatkan kesuburan, tetapi juga mengandung berbagai jenis nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, termasuk: vitamin B, C, B1, B6, K, A, zat besi, magnesium, fosfor, kalsium, kalium, mangan , dan asam lemak Omega 3. Inilah ulasannya:

1. Mencegah kanker payudara

Salah satu zat yang terkandung dalam tauge adalah vitamin E, yang berfungsi sebagai antioksidan. Nah, antioksidan berfungsi untuk menangkal radikal bebas yang bisa memicu kanker, terutama kanker payudara pada wanita. Jadi Anda bisa mengonsumsi tauge secara teratur untuk mencegah kanker di tubuh Anda.

5 Manfaat Kecambah Baik untuk Kesehatan, Khususnya untuk Wanita
5 Manfaat Kecambah Baik untuk Kesehatan, Khususnya untuk Wanita

2. Meningkatkan kekebalan

Tauge mengandung zat yang disebut saponin yang berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, yaitu dengan meningkatkan aktivitas sel darah secara alami. Jika kekebalan Anda terjaga, Anda tidak akan mudah terluka dan dapat menjalani aktivitas dengan antusias.

3. Sebagai perawatan kulit dari dalam

Tahukah Anda bahwa vitamin E baik untuk kecantikan kulit? Berita baiknya, jumlah vitamin E dalam tauge cukup banyak. Jadi jika Anda rutin mengonsumsi tauge, kulit Anda akan lebih halus, kenyal, lembab, dan terhindar dari masalah kulit seperti kulit kering.

4. Mencegah gangguan menstruasi

Apakah menstruasi Anda tidak lancar? Coba gandakan konsumsi air dan makanan sehat seperti buah dan sayuran. Nah, tauge juga merupakan salah satu sayuran yang bisa membantu melancarkan haid. Itu karena kandungan anti oksidan dalam tauge dapat membantu sirkulasi darah, sehingga menstruasi menjadi lebih lancar dan teratur.

5. Membantu merawat kuku dan rambut

Selain baik untuk kulit, vitamin E dalam tauge juga baik untuk kuku dan rambut. Efek jangka panjang dari memakan tauge, kuku Anda akan lebih kuat dan tidak mudah patah. Rambut Anda akan terhindar dari kerontokan.