5 Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan Anak

Bawang putih dikenal sebagai bumbu wajib dalam hampir setiap hidangan. Bawang memiliki aroma yang khas ini memang mampu membuat makanan begitu banyak lezat dan beraroma. Selain fungsinya sebagai bumbu, bawang putih ternyata juga memiliki banyak manfaat lainnya untuk balita tahu. Berikut ulasannya berikut ini:

1. Alam Bumbu aman untuk padatan

Anak adalah lebih dari 6 bulan dan sudah mulai makanan padat tentu tidak langsung diperkenalkan dengan gula garam jauh lebih sedikit bumbu makanan instan. Tapi untuk menambah kelezatan makanan padat anak, ibu bisa memberikan bahan-bahan alami dalam jumlah yang sangat kecil saja. Satu pelezat alami adalah bawang putih.

5 Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan Anak
5 Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan Anak

Selama tidak ada alergi, bawang putih dapat digunakan. Ibu saya bisa memberikan sedikit bawang putih dalam kaldu yang ibu buat, atau bumbu untuk melumuri ikan untuk diolah sebagai padatan. Bawang putih sangat baik karena mengandung vitamin B6, mangan, selenium, kalium, dan besi.

2. Mencegah infeksi dan menjaga kesehatan pencernaan

Selain rasa makanan bayi, bawang putih juga mengandung antimikroba yang sangat kuat terhadap infeksi oleh bakteri. Selain itu, bawang putih juga mengandung fitokimia yang mampu membunuh bakteri dalam usus besar dan kecil. Anehnya, bagaimanapun, bawang putih tidak membunuh mikroba probiotik yang baik untuk pencernaan, sehingga anak akan terjaga kesehatan pencernaan.

3. Antimikroba yang menyembuhkan luka

Kandungam bawang putih antimikroba juga dapat membantu menyembuhkan luka dengan cepat. Tapi tidak dengan bawang putih paste untuk luka anak, tapi ibu bisa mencampurnya ke dalam makanan bahwa bawang putih dapat bekerja sampai tubuh anak.

Isi dari bawang putih sangat baik rasanya jika seorang ibu dapat memberikan kepada anak secara teratur. Jika anak balita, ibu dapat mencampur bawang putih ke dalam makanan atau jus buah. Sehingga anak Anda tidak perlu dipaksa untuk makan bawang putih secara langsung.

4. Bunuh cacingan pada anak-anak

Bawang putih dapat menjadi pilihan untuk mengganti obat cacing pada anak-anak. Karena bawang putih akan mikroba aktif membersihakan dan bakteri dalam usus besar dan usus kecil. Sementara cacing biasanya ditemukan dalam tubuh anak biasanya akan tinggal di usus besar dan akan mengkonsumsi semua nutrisi di sana.

Dan ini ternyata manfaat yang sama bawang putih sebagai worm obat biasa anak-anak secara teratur mabuk. Dengan makan bawang putih, cacing pada anak perut akan mati dan anak-anak bebas dari cacing.

5. Meredakan flu dan melindungi dari bakteri

Anak-anak sangat rentan terhadap flu, terutama ketika kekuasaannya menurun dan cuaca transisi. Jika Anda sudah memiliki flu setiap anak biasanya akan lebih rewel dan tidak mau makan. Salah satu menu yang kompatibel dan dapat meredakan flu anak adalah sup bawang putih. Tidak yang mengandung bawang putih sup hanya aku ya, Bu.