December 7, 2019
6 Makanan Pengganti Saat Anak Menolak Makan Nasi

6 Makanan Pengganti Saat Anak Menolak Makan Nasi

Nasi adalah makanan pokok yang sulit untuk digantikan oleh kebanyakan orang. Begitu pun dengan anak-anak yang telah diperkenalkan sejak bayi untuk pendamping nasi. Berikut di bawah ini adalah pengganti makanan untuk beras:

1. Oatmeal

Oatmeal dikenal karena makanan ini termasuk dalam kategori makanan sehat. Oatmeal merupakan salah satu makanan pokok asal Eropa yang telah dikenal sebagai bahan untuk membuat oatmeal.

Selain dikonsumsi oleh orang dewasa, makanan sehat juga dikonsumsi oleh anak-anak. karena oatmeal memiliki banyak nutrisi dan kaya serat. Selain sehat, oatmeal juga baik untuk jantung juga, Anda tahu.

Untuk anak-anak, Anda dapat memproses oatmeal ke dalam makanan yang sehat tapi masih enak. Seperti oat orak-arik telur, gandum tim ayam, atau cookies oat.

6 Makanan Pengganti Saat Anak Menolak Makan Nasi
6 Makanan Pengganti Saat Anak Menolak Makan Nasi

2. Jagung

Pilihan lain ketika bayi Anda anti makan nasi jagung. Jika jagung itu sendiri pada dasarnya adalah sehat intensitas tinggi kalori.

Jagung juga mudah untuk menemukan karena tidak musiman. Anak-anak Anda juga akan suka karena rasanya cenderung manis. Biarkan lebih menarik, jagung melayani direbus dengan keju parut bisa menjadi pilihan. Ketika cuaca dingin, sup jagung manis juga cocok untuk menghangatkan bayi.

3. Kentang

Kentang biasanya pilihan pertama saat anak tidak mau makan nasi. Kentang mengandung karbohidrat, vitamin B, C, zat besi, kalsium, kalium dan serat. Menambahkan lebih banyak konten pati yang resisten yang terkandung dalam kentang terbukti membantu membakar lemak tubuh. Makan tidak salah ketika kentang menjadi pilihan wajib bagi mereka yang sedang diet.

Anak-anak sendiri biasanya suka kentang. Bisa kentang goreng atau roti. Sekarang, jika kentang menjadi salah satu makanan pokok anak, Anda harus memulai proses kreatif sehingga kebosanan sedikit.

4. Pasta

Siapa yang tidak kenal pasta? makanan lezat yang berasal dari Italia ini memang terkenal dengan kelezatan susu. Pasta tidak selalu terbuat dari tepung terigu. Ada berasal dari tepung gandum, beras dan jagung.

Untuk menarik perhatian anak Anda, Anda harus tahu bagaimana proses pasta sehingga semangat sedikit makan. Bisa dibuar sup, bakso pasta kentang, atau pasta dengan saus carbonara.

5. Singkong

makanan Indonesia sudah jelas bisa menjadi pengganti makanan pokok beras. Karena di beberapa daerah yang tidak bisa ditanami padi memilih singkong sebagai oeuvre mereka. Singkong sendiri mengandung karbohidrat kompleks yang jelas dapat mengenyakangkan.

Saat ini, ada banyak resep untuk pengolahan singkong itu sendiri. Sebagai Thailand Singkong makanan yang lezat dan hits beberapa waktu lalu. Anda dapat menambahkan topping tambahan seperti chocolate chips, mesis dan keju.

6. Kacang hijau

Kebanyakan kacang hijau lezat dibuat menjadi bubur dengan beras hitam dan campuran santan. Anda dapat mencoba makanan legendaris ini untuk anak. Jika dia menyukainya, kacang hijau bisa menjadi gangguan baik dan mengisi saja.

Kacang hijau itu sendiri memiliki kandungan gizi yang tinggi. Terdiri dari vitamin A, B1, C, asam folat, karbohidrat, protein, omega 3 dan 6, dan serat yang pasti. Karena kandungan kacang hijau yang cukup lengkap ini selain anak-anak, wanita hamil juga disarankan untuk makan sering.

Leave a Reply