6 Destinasi Asia Tenggara yang Harus Anda Kunjungi Sebelum Usia 30-an

6 Destinasi Asia Tenggara yang Harus Anda Kunjungi Sebelum Usia 30-an

Asia Tenggara telah menjadi salah satu tujuan panas untuk bepergian di antara selebriti dan influencer. Anggaran yang tidak membuat banyak orang ingin menjelajahi Asia Tenggara. Mata yang menenangkan seperti pantai berpasir putih, gunung yang luas, hingga sejumlah tempat dengan sejarah budaya dan spiritual di sini.

Indonesia juga masuk ke negara Asia Tenggara ini. Tidak ada salahnya untuk menjelajahi negara tetangga terlebih dahulu, kan? Ini adalah beberapa tujuan perjalanan di Asia Tenggara yang harus Anda kunjungi sebelum Anda tua.

6 Destinasi Asia Tenggara yang Harus Anda Kunjungi Sebelum Usia 30-an

6 Destinasi Asia Tenggara yang Harus Anda Kunjungi Sebelum Usia 30-an

1. Bali, Indonesia

Siapa yang tidak kenal pulau ini? Dari wisatawan lokal hingga orang asing yang datang ke sana akan berencana untuk kembali sesudahnya. Di Bali ada retret spiritual yang kaya akan budaya, pemandangan yang menakjubkan dan keramahan oleh penduduk setempat.

Di antara kuil-kuil, Tanah Lot adalah salah satu situs tertua untuk ibadah yang bertengger di tepi Samudra Hidia. Tampak seperti kastil yang melayang langsung dari negeri dongeng. Pura Uluwatu juga merupakan situs pemujaan Hindi di Bali, menghadap langsung ke pantai. Istana Air Kerajaan Tirta Gangga juga merupakan situs yang lebih baru dan megah, yang terdiri dari patung-patung batu di perairan Agnes yang dikelilingi oleh daerah pedesaan di Bali Timur.

2. Phang-nga, Thailand

Provinsi di Thailand, Phang-nga memiliki salah satu hutan hujan terbesar di dunia dan merupakan pusat kawasan konservasi terbaik di Thailand.

Teluk Phang Nga, sebuah kepulauan dengan 42 pulau, dikenal karena batu kapurnya yang indah menjorok ke Selat Malaka. Selanjutnya Anda bisa pergi ke Pulau Similan yang terletak tak jauh dari pantai Phangga dan Phuket. Rumah bagi beberapa ekosistem paling unik dan perairan biru jernih. Selain itu, Anda juga bisa snorkeling dan menyelam di perairan.

3. Siem Reap, Kamboja

Sebuah desa batu kuno Kekaisaran Khmer, provinsi barat laut Kamboja ini telah berkembang selama beberapa dekade. Menjadi salah satu tujuan wisata terbesar di negara ini. Dari sawah di selatan hingga hutan hujan yang luas di utara, kota ini memiliki banyak landmark pedesaan dan pertanian.

Dari ratusan candi di Kamboja, kompleks candi Wat Angkot yang dianggap sebagai arsitektur rumit adalah favorit bagi wisatawan.

4. Uva, Sri Lanka

Uva adalah provinsi berpenduduk padat di pulau Sri Lanka. Suasana ramah dan lingkungan hijau menjadikannya tujuan favorit. Provinsi ini terkenal dengan air terjunnya, perkebunan tehnya yang tinggi, dan kondisi iklim yang unik.

Di antara situs pedesaan yang indah, Ella Rock adalah pusat produksi terkenal di provinsi ini. Terletak berhadapan dengan beberapa perkebunan hijau. Daerah ini adalah Jembatan Sembilan Lengkungan, jalur kereta batu dari zaman Kolonial Inggris dan pemandangan hutan Ella yang tiada banding. Tidak hanya itu, Air Terjun Bambarakanda adalah air terjun tertinggi di Sri Lanka dengan kolam renang yang cukup bersih. Dikelilingi oleh bukit-bukit Kalupahana yang indah, ini adalah tempat yang tenang untuk bersantai.

5. Palawan, Filipina

Palawan, provinsi pulau terbesar di Filipina memiliki perairan bawah laut yang luar biasa. Formasi batuan, dan margasatwa langka juga menambah keindahan tempat ini. Dianggap sebagai ‘Pulau Terbaik di Dunia’ oleh Travel + Leisure Magazine.

Di antara pulau-pulau ini, ada pasir putih halus dan air biru terang dari El Nido. Ini telah menjadi gelombang tropis dan memiliki gerbang utama ke Kepulauan Bacuit dengan 45 tebing kapur yang menakjubkan. Pulau Coron juga terkenal dengan bangkai kapal Jepang Perang Dunia II di bawah pantainya. Para turis mengabadikannya dalam perjalanan mereka.

6. Vientiane, Laos

Vientiane adalah ibu kota dan provinsi terpadat di Laos. Provinsi ini memiliki budaya dan suasana yang tenang. Di antara desa-desanya yang menawan, Vang Vieng adalah kota pedesaan di sepanjang Sungai Nam Song. Dikelilingi oleh pegunungan dan gua yang indah, pernah menjadi landmark pertanian. Ada balon udara panas bagi wisatawan untuk menikmati pemandangan dari atas.

Leave a Reply