8 Benda Yang Harus Kamu Bawa Saat Traveling Untuk Bikin Konten Keren

Menjadi seorang musafir tampaknya juga menjadi primadona di milenium ini. Bahkan tidak sedikit orang yang menjadikan profesi yang satu ini sebagai pekerjaan tetap. Selain bisa berkeliling berbagai pulau dan negara, menjadi traveler memberikan pengalaman baru bagi penonton untuk meraup pundi-pundi rupiah.

Seperti pekerjaan lain yang membutuhkan modal, ternyata menjadi traveler juga membutuhkan modal yang tidak biasa. Tak tanggung-tanggung, biasanya mereka dilengkapi dengan peralatan canggih untuk melengkapinya saat mengambil medan. Apa saja ya? Ayo, perhatikan ulasan berikut!

8 Benda Yang Harus Kamu Bawa Saat Traveling Untuk Bikin Konten Keren
8 Benda Yang Harus Kamu Bawa Saat Traveling Untuk Bikin Konten Keren

1. Smartphone

Bukan sekadar traveler, jika yang satu ini memang menjadi objek wajib bagi setiap umat. Mulai dari penjelajahan kecil di sekitar tujuan, pemesanan tiket hotel dan pesawat, petunjuk arah dan segudang fitur lain yang ditawarkan dapat memudahkan pelancong melakukan perjalanan untuk pertama kalinya. Selain itu, tidak jarang bagi seorang musafir untuk hanya menggunakan kamera ponselnya untuk mengabadikan momen selama perjalanannya.

2. Kamera

Mengunjungi tempat-tempat menarik di seluruh dunia tentu merupakan kerugian jika tidak diabadikan dengan benar. Wisatawan tingkat menengah hingga tinggi biasanya memiliki kamera yang menjadi andalan, lho. Tak ayal, mereka biasanya rela berinvestasi di kamera paling mahal sekalipun kualitasnya bisa diandalkan untuk dibawa kemana saja.

3. Drone

Yang ini benar-benar hadir! Untuk menjelajahi lebih banyak tempat yang dikunjungi, tidak jarang bagi beberapa pelancong, misalnya vloger perjalanan untuk melengkapi diri dengan drone. Objek yang terinspirasi oleh capung ini memang dapat memberikan perspektif yang lebih luas pada suatu objek.

4. Laptop

Bukan hanya pelajar atau pekerja kantoran. Traveler juga memiliki laptop dengan spesifikasi yang mumpuni. Terutama bagi blogger wisata yang membutuhkan laptop untuk dapat berbagi kegembiraan perjalanan mereka melalui blog. Selain itu, laptop juga diperlukan untuk berselancar untuk menemukan informasi tentang tujuan yang menarik dan untuk memproses bahan baku sebagai hasil dari perjalanan pelancong!

5. Setrika mini

Agar terlihat lebih maksimal, traveler juga membawa setrika mini. Ya, selama itu ada di dalam koper, tidak jarang pakaian menjadi kusut dan tidak menyenangkan untuk dipakai saja. Jika Anda ingin membawa setrika ukuran normal, Anda mungkin mendapatkan bagasi yang lebih berat!

6. Power Bank

Bepergian ke sini membuat pelancong menghabiskan lebih banyak waktu di jalan dan jauh dari colokan. Padahal, kegiatannya mengharuskan ponsel dan sejumlah gadget dibebankan. Untungnya, ada Powerbank yang merupakan penyelamat.

7. Botol pemurni air minum

Terkadang saat mengambil medan yang ekstrem, pelancong akan kewalahan jika harus membawa persediaan berlebihan. Bawalah botol air misalnya. Padahal kebutuhan air adalah kebutuhan primer. Sekarang, sekarang

8. Flash drive

Objek kecil ini tidak kalah pentingnya bagi traveler. Karena, dalam objek ini mereka dapat menyimpan file foto atau video sebagai hasil dari dokumentasi mereka. Sekarang ada banyak flashdrive murah dengan kualitas bagus.

Nah, itulah delapan objek canggih yang menjadi modal traveler untuk menjadi produktif.