December 8, 2019
5 Rekomendasi Kamera Compact Terbaru Cocok untuk Nge-Vlog

5 Rekomendasi Kamera Compact Terbaru Cocok untuk Nge-Vlog

Jika kamera biasa Anda untuk membuat berani-vlog atau video blogging, sudah menurun kemampuan atau bahkan rusak, tidak ingin membeli yang baru. Karena soal kualitas rekaman video dari kamera menjadi faktor utama dalam membuat vlogs.

Tidak perlu bingung, karena saat ini ada beberapa seri kamera baru. Selain itu, kamera baru ini memiliki ukuran tubuh yang kompak, alias cepat, sehingga nyaman digunakan ketika membuat neg-Vlog. Selain itu, beberapa seri kamera terbaru ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang lebih berkualitas. Berikut di bawah ini adalah ulasannya:

1. Sony Cyber-shot RX100 VI

Kamera merupakan seri terbaru Sony RX100 yang pertama kali dilengkapi dengan layar sentuh .. Ini membuat pengguna lebih mudah bila Anda ingin menentukan fokus, karena ketika layar menampilkan layar jendela bidik kamera, pengguna cukup menyentuh layar untuk menentukan bagian dari objek yang akan menjadi fokus.

5 Rekomendasi Kamera Compact Terbaru Cocok untuk Nge-Vlog
5 Rekomendasi Kamera Compact Terbaru Cocok untuk Nge-Vlog

Selain itu Anda dapat mengatur beberapa pengaturan menu yang juga muncul pada layar sentuh. Selain itu, layar sentuh 3-inch pada kamera Sony Cyber-shot RX100 VI dapat dilipat hingga 180 derajat. Hal ini juga cocok untuk vlogger yang biasanya membutuhkan berbagai sudut ketika membuat vlogs.

Kamera Sony baru ini bisa melakukan zoom lagi optik. Pada seri sebelumnya, Sony Cyber-shot RX100 V, menggunakan 24-70mm lensa F1.8-F2.8. Nah, Sony Cyber-shot RX100 VI kini diperkuat dengan lensa yang juga dibuat oleh Carl Zeiss 24-200mm F2.8-4.5 ukuran yang mampu melakukan 8.3x optical zoom. Sensor pada kamera Sony Cyber-shot RX100 VI juga telah diperkuat dengan sensor Exmor RS CMOS yang bisa menghasilkan gambar hingga resolusi 20,1 megapixel.

Untuk kemampuan merekam video, kamera Sony ini mampu menghasilkan video dengan resolusi maksimal 3840 x 2160 piksel @ 30p / 100 Mbps. Dengan kemampuan kamera yang mampu, itu membuat Anda dapat membuat vlog dengan kualitas yang tajam.

2. Fujifilm X-A5

Fujifilm kamera mirrorless terbaru X-A5 jatuh ke dalam kelas entry level. Kamera Fujifilm X-A5 diklaim memiliki beberapa fitur baru yang belum pernah terlihat di kamera mirrorless dari X-A. Beberapa fitur tersebut adalah teknologi on-chip fase-mendeteksi autofocus dan sistem AF Hybrid (fase mendeteksi dan kontras mendeteksi).

Fujifilm X-A5 juga dilengkapi dengan kemampuan untuk merekam video berkualitas tinggi yang mencapai resolusi 4K. Dengan frame rate 15fps (frame per detik) pengguna dapat merekam video 4K dan berdurasi 5 menit. Adapun resolusi video full HD (1080p), X-A5 mampu frame rate perekaman hingga 60 FPS selama 14 menit. Hal ini memungkinkan dia untuk menghasilkan vlog baik video.

Model terbaru dari X-A juga diperkuat dengan lensa superzoom prime disebut lensa “kekuatan zoom” dari Fujifilm, XC-15-45 mm f / 3.5-5.6 OIS PZ.

Selain itu, Fujifilm X-A5 juga dilengkapi dengan sensor gambar APS-C 24 di X-A5. rentang X-A5 sensitivitas menggabungkan ISO 200 hingga 12.800 dan dapat diperpanjang 100-51 200. Dalam gaya retro dengan LCD touchscreen 3 inci yang bisa dilipat 180 derajat, untuk memfasilitasi menembak selfie. pabrikan Jepang juga pin konektor untuk mikrofon eksternal.

3. Canon PowerShot SX740

kamera Canon PowerShot SX740 HS dilengkapi dengan sensor kamera terbaru dengan resolusi 20.3MP. Juga dilengkapi dengan setara lensa 24-960mm membuat kamera ini dapat melakukan hingga 40x optical zoom. Zooming kemampuan lebih dari cukup untuk kebutuhan fotografi. Selain itu dapat dilakukan dengan perangkat kamera saku.

kamera saku ini dapat merekam video hingga resolusi 4K, Hal ini juga membuat Canon PowerShot seri SX740 HS Canon PowerShot ke kamera untuk pertama kalinya membawa kemampuan ini. Mesin baru ini juga diperkuat dengan Canon prosesor DIGIC gambar terbaru 8. Hal ini membuat kamera ini bisa merekam video dengan resolusi tinggi bahkan ketika 7.4fps modus pengambilan gambar terus menerus.

kamera Canon juga dilengkapi dengan layar LCD yang bisa diputar 180 derajat. Layar ini memiliki lebar 3 inci. Kemudahan lain yang ditawarkan Canon PowerShot SX740 HS untuk Vlogger, yang sudah menyediakan koneksi Bluetooth dan WiFi. Ini tentu lebih mudah untuk mengirim foto dan hasil jepretan kamera konten video ke perangkat lain, misalnya untuk smartphone atau laptop lain.

4. Olympus PEN E-PL9

Olympus PEN E-PL9 memiliki tubuh yang cukup kecil sehingga dapat membawa. Kamera ini menggunakan 16-megapixel Live MOS sensor dan prosesor gambar TruePic VIII. Fitur baru yang paling signifikan adalah video capture 4K 30 p. PEN-PL9 juga membawa kontras-mendeteksi autofocus teknologi yang sama dengan E-M10 Mark III lengkap dengan 121 dukungan titik fokus.

Untuk mendukung kemampuan video dari Olympus rekaman membantu menambahkan dukungan fitur Stabilizer. Selain itu kamera ini juga membawa serangkaian mode pemotretan baru. Seperti modus Sweep Panorama, pilihan filter film Instan, dan modus Advanced Photo untuk menyederhanakan proses mengambil foto lukisan cahaya, HDR dan multi-eksposur.

Olympus PEN E-PL9 juga menyediakan Art Filter Mode (Art Filter) yang membuat gambar lebih mengesankan bahkan seperti jepretan kamera profesional. Menariknya, lensa kamera ini memungkinkan untuk dilucuti-pasang. Sehingga bisa menggunakan berbagai lensa untuk memperluas ekspresi fotografi, seperti mengontrol perspektif untuk menghasilkan gambar yang menonjol atau mencapai efek defocusing indah.

5. Leica C-Lux

Leica C-Lux diperkuat dengan 24-360 mm lensa zoom F3.3-6.4 dan BSI-CMOS sensor berukuran 1 inci dengan resolusi 20 MP. Selain mampu memotret gambar yang tajam, lensa kamera ini juga mampu merekam video hingga resolusi 4K. Hal ini juga memiliki viewfinder elektronik kemampuan (EVF) dengan resolusi 2,3 juta titik.

Kamera Leica baru memiliki kemampuan untuk menyimpan foto dalam format RAW dan JPG dengan resolusi gambar pada 8 MP. Seperti untuk menyimpan video, kamera ini dapat menyimpan kamera video rekaman hasil hingga 4K berkualitas sampai dengan frame rate 30 fps dan bit rate hingga 100 Mbps.

Kamera digital ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang sensitivitas mencapai ISO 25600. Hal ini membuat kamera Leica C-Lux mampu menghasilkan gambar dengan warna-warna alami dalam kondisi pencahayaan yang berbeda saat pemotretan. Selain itu kamera ini juga dilengkapi dengan fitur zoom lensa, sistem autofocus cepat, dan deteksi wajah. Termasuk beberapa fotografi fitur yang dukungan ketika pengguna ingin menembak objek secara spontan. Menyenangkan lagi, kamera digital ini juga dilengkapi dengan koneksi Wi-Fi.

Leave a Reply